Pedoman Penelitian IAIN Kendari

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAIN Kendari melalui Pusat Penelitian dan Penerbitan menerbitkan Buku Panduan Penelitian IAIN Kendari yang memaparkan petunjuk teknis dalam melakukan kegiatan penelitian di lingkup IAIN Kendari. Buku panduan teknis ini merupakan respon dari Pusat Penelitian dan Penerbitan LPPM IAIN Kendari terhadap realitas yang menunjukkan belum adanya panduan yang menjadi acuan para Dosen/ Peneliti untuk merencanakan dan menulis proposal serta laporan penelitian secara terinci. Hal tersebut tentunya menyebabkan sejumlah Dosen/ Peneliti menggunakan perspektif/ pendekatan beragam ketika menyusun laporannya masing-masing.

Buku pedoman teknis ini mencakup hal-hal berikut: mekanisme pengusulan penelitian mulai dari syarat pengajuan, bentuk dan kluster penelitian, format proposal yang diterapkan, prosedur pengajuan proposal, hingga model selingkung yang digunakan dalam penulisan proposal dan laporan akhir penelitian.

Buku pedoman ini dapat diperoleh dengan mengeklik tautan berikut:

Pedoman Penelitian IAIN Kendari Tahun 2018

Semoga dengan hadirnya pedoman teknis ini dapat memberi jawaban yang kerap dialamatkan ke LPPM IAIN Kendari sekaligus memenuhi tujuannya untuk memudahkan para Dosen/ Peneliti mengakses hibah/ dana penelitian yang setiap tahun dialokasikan dala DIPA IAIN Kendari melalui LPPM.

Redaktur.