Membangun Tradisi dan Kesadaran Keilmuan di Kampus, LPPM IAIN Kendari Bentuk FOSTISTA

Kampus sebagai corong peradaban suatu bangsa menjadi institusi yang, oleh masyarakat luas, diharap sebagai inisiator sekaligus penggagas inovasi serta kreativitas. Menyadari hal tersebut, LP2M IAIN Kendari terus menghadirkan inovasi kreatif untuk mendorong civitas akademika untuk secara kolektif turut berkontribusi mewujudkan asa tersebut. Dengan mengusung tema membangun tradisi keilmuan di kampus, LP2M IAIN Kendari menggelar pertemuan yang menyertakan para dosen dan peneliti di lingkup IAIN Kendari. Kegiatan yang dilaksanakan di Rumah Jurnal pada Jumat, 12 April 2019 tersebut diharapkan mampu menyeruakkan gairah penelitian yang diusung lembaga tersebut.

Ketua LP2M IAIN Kendari, Dr. Muh. Alifuddin, M.Ag. membawakan materi.

Pada kelas perdana yang dilaksanakan hari ini, Ketua LP2M IAIN Kendari, Dr. Muh. Alifuddin, M.Ag. berkesempatan untuk membawakan materi. Melihat antusias dari peserta yang cukup tinggi, Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan, Dr. Asliah Zainal, M.A. mendorong terbentuknya komunitas yang nantinya akan menginisiasi serta mewadahi pertemuan-pertemuan serupa yang akan datang. Forum yang bertajuk FORTISTA (Research Class Komunitas Forum Tetes Tinta) digadang akan menarik perhatian para peneliti baik senior maupun junior untuk turut berkecimpung menuangkan gagasan dan kreativitasnya.

Konsep gagasan forum kelas para peneliti.

Optimisme yang dibangun oleh forum tersebut tentunya tidak lepas dari dukungan dari beberapa pihak. Pada kelas perdana yang di gelar hari ini, turut serta Ketua LPM IAIN Kendari, Dr. Muh. Ikhsan, M.Ag., Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat, Dr. H. Herman, M.Pd., Kepala Pusat PSGA, Dr. Ros Mayasari, M.Si. dan beberapa Wakil Dekan serta dosen dan peneliti. Dukungan dari banyak pihak inilah yang memicu semangat forum ini untuk terus menggelar kelas-kelas kreatif berikutnya.