LP2M IAIN Kendari Teken MoU Bersama BKKBN Sultra

Rapat Koordinasi Teknis Kemitraan BKKBN Sulawesi Tenggara yang digelar bersama Organisasi Perangkat Daerah dan Instansi-Instansi yang menjadi mitra digelar sebagai tindak lanjut Rapat Koordinasi yang telah dilaksanakan sebulan sebelumnya. Kegiatan yang dilaksanakan hari ini, Rabu, 24 April 2019 ini menyasar program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga di tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Pada kesempatan tersebut, LP2M IAIN Kendari sebagai mitra program-program unggulan BKKBN juga turut berpartisipasi. Rapat koordinasi yang ditujukan untuk meningkatkan sinergitas antara BKKBN dan mitra untuk memaksimalkan program yang sudah dilaksanakan bersama sebelumnya.

Rakornis BKKBN Sultra dengan para mitra.

Mengingat hasil yang telah dicapai sejauh ini menunjukkan tren positif dari tahun ke tahun, BKKBN kembali mengeratkan jalinan kerjasama melalui penandatanganan nota kesepahaman bersama LP2M IAIN Kendari dan mitra lainnya. Hal ini dilakukan mengingat peran LP2M IAIN Kendari yang terus memberikan kontribusi melalui kegiatan-kegiatan baik akademis maupun pengabdian kepada masyarakat yang sejalan dengan visi dan misi BKKBN Sultra.

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Bersama.

Ketua LP2M IAIN Kendari, Dr. Muhammad Alifuddin, M.Ag., menegaskan pentingnya partisipasi institusi pendidikan dalam mendukung program-program skala nasional. Program pengentasan kemiskinan dan pengendalian penduduk yang dipromotori BKKBN merupakan contoh yang baik di mana institusi sebesar IAIN Kendari dapat mengambil bagian. Sebab, menurut beliau, insitusi pendidikan seperti kampus IAIN Kendari punya kans yang mumpuni. Program pendidikan, pengabdian masyarakat, serta penelitian yang selama ini dijalankan pada pokoknya menjadikan masyarakat tidak hanya sebagai target sasaran namun juga sebagai mitra. Kedekatan inilah yang dapat menjadi modal besar bagi BKKBN dalam menjalin kerjasama dengan LP2M IAIN Kendari.

Ketua LP2M IAIN Kendari, Dr. Muhammad Alifuddin, M.Ag. menandatangani MoU Bersama.

Sepaham dengan Tema Rapat Koordinasi kali ini yakni “Dengan Sinergitas Kegiatan Mitra Kerja di kampung KB, Kita Tingkatkan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga”, Ketua LP2M IAIN Kendari menegaskan bahwa tema tersebut sejalan dengan salah satu misi lembaga yaitu mengarusutamakan kesadaran bermasyarakat dimulai dari kesadaran peran masing-masing anggota keluarga.