Rapat Koordinasi Bersama LP2M IAIN Kendari

Menyusul pelantikan pejabat baru untuk masa bakti 2019-2023 di lingkup Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Kendari, rapat koordinasi pun digelar. Rapat tersebut dilaksanakan di ruang rapat LP2M IAIN Kendari pada hari Selasa, 11 Juni 2019. Rapat tersebut membahas program-program LP2M yang telah, sementara, maupun yang akan dilaksanakan. Pembahasan difokuskan pada program yang menjadi unggulan dan prioritas seperti Bantuan Penelitian Dosen dan Kuliah Kerja Nyata.

Rapat Koordinasi LP2M membahas program kerja terutama yang telah dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan.

Tampak pejabat LP2M masa bakti 2015-2019, Dr. Muhammad Alifuddin, M.Ag., Dr. Asliah Zainal, M.A., dan Dr. Ros Mayasari, M.Si. bersama para pejabat LP2M yang baru dilantik beberapa waktu lalu. Suasana rapat begitu hangat sehingga pembahasan agenda rapat sekilas terasa seperti diskusi akademis biasa.
Bapak Dr. Muhammad Alifuddin, M.Ag. dalam sambutan beliau menjelaskan bahwa apa yang diraih LP2M sampai hari ini lahir dari kekompakan dan kerjasama dari masing-masing bagian di lembaga. Inovasi dalam kebijakan juga menjadi ruh yang mampu menegaskan fungsi lembaga untuk mendukung visi dan misi institusi secara umum.
Selain itu, program unggulan dan prioritas dari LP2M seperti Bantuan Penelitian Dosen dan Kuliah Kerja Nyata mesti mengedepankan aspek profesionalisme dengan mengacu pada aturan dan standar yang sementara berlaku. “Semakin hari tuntutan zaman begitu pun masyarakat terhadap peran dan fungsi perguruan tinggi semakin tinggi, tentu saja hal itu mesti direspon dengan cepat dan jeli melihat aspek-aspek apa saja yang bisa menyesuaikan dalam memenuhi tuntutan tersebut“, demikian penjelasan yang disampaikan oleh Dr. Muhammad Alifuddin, M.Ag.

Ketua LP2M masa bakti 2019-2023, Dr. Abdul Kadir, M.Pd. menghaturkan terima kasih kepada koordinasi yang baik dari pejabat masa bakti sebelumnya. Beliau menegaskan bahwa masa transisi yang dibarengi dengan koordinasi dan diskusi bersama akan sangat membantu kualitas kinerja lembaga yang sekarang dipimpinnya ke depan. “Ini adalah respon cepat yang kita lakukan untuk mengejar deadline program-program yang harus dituntaskan di tengah jadwal yang padat“, kata beliau, “dengan memastikan proses transisi ini dibarengi dengan diskusi bersama, saya kira apa yang menjadi cita-cita kita mewujudkan visi dan misi kampus lewat peran LP2M akan mudah kita raih“, pungkas beliau sebelum menutup rapat koordinasi secara formal.