23 Judul Penelitian Dipresentasikan Hasilnya Di Depan Dewan Reviewer Hari Ini.

Penelitian merupakan salah satu dharma Perguruan Tinggi yang diharapkan mampu memberikan kontribusi positif kepada kehidupan bangsa. Untuk mewujudkan hal tersebut, LPPM IAIN Kendari melalui Pusat Penelitian dan Penerbitan yang mengawal aktivitas penelitian yang dilaksanakan oleh Dosen menggelar Diseminasi Hasil Penelitian Dosen Tahun 2019 hari ini, Ahad 10 November 2019.

Penyaji Laporan Hasil Penelitian Dosen Memaparkan Bahasannya di Depan Pengulas.

Bertempat di Aula Pertemuan LPPM dan Aula Pertemuan LPM, ketiga forum memaparkan hasil penelitian masing-masing Dosen di hadapan pengulas. Ketua LPPM, Bapak Dr. Abdul Kadir, M.Pd., memastikan bahwa pelaksanaan ulasan hasil penelitian Dosen tahun 2019 akal dikawal dengan ketat berdasarkan standar kualitas yang semakin tahun meningkat.

Ketua LPPM, Dr. Abdul Kadir, M.Pd. saat memberikan instruksi kepada jajaran beliau untuk mengawal kegiatan sesuai standar.

Kami harus memastikan bahwa dana penelitian yang dialokasikan dan diamanahkan ke masing-masing Dosen memang sudah memenuhi tujuannya yaitu tepat guna. Tepat untuk kondisi kekinian dan berguna untuk meningkatkan taraf kehidupan bermasyarakat.

Ketua LPPM, Dr. Abdul Kadir, M.Pd.

Forum 4 yang memulai sesi paling awal, dikawal oleh Warek I IAIN Kendari, Bapak Dr. Husain Insawan, M.Ag., yang hadir dalam kapasitas beliau sebagai pengulas pertama didampingi oleh pengulas kedua Ibu Dr. Sitti Nurfaidah, M.Ed. yang juga mdrupakan Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan (Puslitbit). Di Forum ini terdapat 6 (enam) orang Dosen yang menjelaskan sekaligus mempertanggungjawabkan hasil penelitiannya.

Forum 5 yang dikawal oleh Rektor IAIN Kendari, Ibu Prof. Dr. Faizah Binti Awad, M.Pd. selaku pengulas pertama dan Ibu Prof. Dr. Aisyah Kara, MA., Ph.D. selaku pengulas kedua menangani 6 (enam) Dosen yang akan memaparkan hasil penelitiannya. Pada kesempatan tersebut, masing-masing pengulas menyampaikan apresiasi kepada para Dosen yang telah melajukan penelitian dengan sungguh-sungguh sehingga sajian hasilnya memuaskan.

Di Forum 6, Ibu Prof. Dr. Aisyah Kara, MA.,Ph.D. kemudian didampingi oleh Ibu Dr. Ros Mayasari, M.Si. selaku pengulas kedua. Forum yang lumayan besar ini diikuti oleh 11 (sebelas) orang Dosen yang sudah siap menyajikan hasil penelitiannya di hadapan para pengulas . Untuk mengantisipasi padatnya penyaji dengan waktu terbatas, pengulas membatasi waktu sajian bahasan dan mengalokasikan waktu lebih pada bagian diskusi dan tanya jawab.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan penelitian yang telah menjadi program utama dari Pusat Penelitian dan Penerbitan (Puslitbit) LPPM IAIN Kendari. Pada kesempatan tersebut, Kepala Puslitbit, Ibu Dr. Sitti Nurfaidah, M.Ed. mengingatkan para Dosen untuk terus meningkatkan kualitas kajian penelitiannya di tahun mendatang agar lebih mengarah pada pemenuhan visi dan misi IAIN Kendari sebagai pusat kajian transdisipliner di kawasan Asia Tenggara.