March 29, 2024
March 29, 2024

LP2M IAIN KENDARI

Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Institut Agama Islam Negeri Kendari

Drakor Episode 2 Digelar Besok, Berikut Tautan & Cara Gabungnya!

Daurah Ramadhan Korner (Drakor) yang diinisiasi oleh LP2M IAIN Kendari melakui Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat semakin diminati oleh masyarakat. Daurah yang dilaksanakan secara daring melalui Zoom dan Youtube ini mengangkat berbagai topik yang sedang hangat diperbincangankan baik di ranah publik maupun di ranah akademik.

Hingga hari ini, Drakor sudah menghasilkan 2 (dua) episode. Episode Pra Drakor membahas Fiqih Pandemi yang bisa ditelusur pada tautan ini dan Episode Perdana membahas isu Otoritas Keilmuan di Era Disrupsi yang bisa dilacak di tautan ini. Episode Dua akan mengangkat topik bertajuk “Penelitian dan Pengabdian di Musim Pandemi Covid-19: Peluang dan Tantangan yang Insya Allah akan ditayangkan besok, tanggal 14 Mei 2020.

Episode kali ini akan menghadirkan Dr. Muhammad Zain, M.Ag. yang merupakan Kepala Puslitbang LKHMO Badan Litbang dan Diktat Kementerian Agama Republik Indonesia dan Dr. Saifuddin Zuhri Qudsy, MA. yang merupakan Dosen dan Peneliti dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta rencananya dimulai pada Pukul 13.00 WIB/14.00 WITA

Bagi yang ingin mengikuti daurah tersebut agar mengkuti petunjuk berikut:

  • Webinar dapat diikuti melalui ponsel pintar, komputer desktop, atau laptop. Sebelumnya, mohon pastikan pengeras suara perangkat anda bekerja dengan baik.
  • Bagi peserta yang menggunakan laptop/komputer desktop, dapat mengunduh Zoom melalui tautan ini.
  • Bagi peserta yang menggunakan ponsel pintar, aplikasi Zoom sudah tersedia di Google Play dan Apple Store. Silahkan pasang aplikasi Zoom terlebih dahulu pada perangkat anda.
  • Lakukan login pada aplikasi Zoom dengan memilih alternatif login via Gmail
  • Setelah anda berhasil login, Selanjutnya pastikan Username yang anda gunakan sesuai dengan data yang anda isi pada formulir registrasi.
  • Setelah aplikasi berhasil dibuka, maka klik tautan berikut;

Join Zoom Meeting Drakor Episode 2

Atau dapat menyalin tautan berikut ke peramban (browser):

https://us02web.zoom.us/j/7906599565?pwd=RTNzRGtjb2RKbVhZWVdaeGRlL3dCQT09

Meeting ID: 790 659 9565
Password: 14052020

  • Setelah berhasil bergabung, anda akan ditempatkan di Waiting Room untuk diverifikasi terkait kesesuaian identitas data registrasi dan Username yang anda gunakan. Bila Username anda tidak dikenal, maka secara otomatis Host tidak akan menerima permintaan anda untuk bergabung dalam forum.
  • Bagi anda yang berhasil bergabung, harap mematuhi aturan selama berlansungnya kegiatan yang akan diinstruksikan oleh moderator. Bila ternyata anda tidak mematuhi aturan yang telah ditetapkan, maka Host berhak untuk mengeluarkan anda dari forum demi lancarnya kegiatan diskusi.
  • Bila anda tidak dapat bergabung melalui aplikasi Zoom, maka anda dapat menyaksikan tayangan materi yang disiarkan secara langsung melalui YouTube dengan mengunjungi LPPM IAIN Kendari Channel pada tautan berikut:

Channel Youtube LP2M IAIN Kendari

Atau menyalin tautan berikut ke peramban (browser) ponsel atau laptop. Sebelumnya, mohon pastikan pengeras suara perangkat anda bekerja dengan baik.

https://www.youtube.com/channel/UCyOAor6TOMnBcHQQAohmHIQ/videos