LP2M Gelar Rapat Internal, Sambut New Normal

Seluruh jajaran Dosen dan Pegawai di lingkup IAIN Kendari mulai menyambut new normal dengan melaksanakan tugas di kantor. Hal ini menyusul keluarnya Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor: 16 Tahun 2020 Tentang Sistem Kerja Pegawai Kementerian Agama Dalam Tatanan Normal Baru. Edaran ini menjadi acuan bagi Rektor IAIN Kendari dalam penerapan Work From Office mulai Jumat, 5 Juni 2020 yang tetap mengacu pada protokol bekerja di masa Covid-19 sebagaimana ditetapkan oleh Pemerintah.

Ketua LP2M, Dr. Abdul Kadir, M.Pd., bersama Sekretaris, Dr. Samrin, M.Pd.I.

Merespon hal tersebut, Ketua LP2M, Dr. Abdul Kadir, M.Pd., kemudian menggelar rapat internal dengan seluruh pegawai dan staf di jajarannya pada hari ini, Senin, 7 Juni 2020. Rapat ini diagendakan untuk membahas evaluasi kinerja dan rencana pelaksanaan program kerja Tahun 2020 yang sempat terkendala karena pemberlakuan Work From Home akibat pandemi Covid-19 ini. Pada rapat tersebut, Ketua LP2M berpesan untuk kembali menggenjot kinerja namun tetap terus melakukan koordinasi kepada pimpinan utama IAIN Kendari.

Para Kepala Pusat dan Staf di lingkup LP2M saat mengikuti rapat.

Menurut beliau, pelaksanaan beberapa kegiatan LP2M di masa WFH mendapat apresiasi dari Rektor IAIN Kendari secara khusus. “Rektor memberi apresiasi karena program-program yang diinisiasi oleh LP2M mampu mengangkat nama IAIN Kendari di kancah nasional maupun internasional,’ tegas beliau. Meski demikian, beliau berpesan agar koordinasi semakin ditingkatkan agar program-program tersebut dapat terlaksana lebih maksimal.

Kapus PkM, Dr. Abdul Gaffar, M.Th.I. saat menjelaskan laporan progres kinerja kepada Ketua LP2M.

Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai di lingkup LP2M IAIN Kendari dan membahas secara detail beberapa rencana program kerja yang akan dilaksanakan oleh LP2M dalam waktu dekat ini. Beberapa di antara program yang dimaksud adalah penerbitan jurnal ilmiah berkala Al-Izzah edisi Mei 2020, Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN DR), dan seminar PSGA yang sempat tertunda karena kendala teknis beberapa waktu lalu.

Kasubbag LP2M, Syarifuddin T., S.Sos. terlihat membahas program kerja bersama Ketua dan Sekretaris LP2M.

Tentu dengan berlakunya kembali WFO (work from office) dalam tatanan normal baru ini semakin meningkatkan kinerja kita dalam mencapai target yang sudah dirumuskan,” tutup Ketua LP2M di penghujung rapat.

Dr. Abdul Kadir, M.Pd., Ketua LP2M IAIN Kendari