Pendaftaran KKN-DR Diperpanjang! Cek Pula Jadwal Pembekalannya

Pendaftaran Kuliah Kerja Nyata-Dari Rumah (KKN-DR) sudah sepekan berjalan. Sampai saat ini, tercatat lebih dari 600 calon Mahasiswa(i) IAIN Kendari dari berbagai Program Studi telah berhasil melakukan registrasi melalui Sistem Informasi Akademik di tautan https://sia.iainkendari.ac.id/

Antusiasme pendaftar yang begitu besar sempat membuat situs SIA sulit dibuka karena ramainya akses secara bersamaan. Sehingga beberapa pendaftar menemui kendala teknis saat melakukan registrasi. Selain itu, masih terdapat Mahasiswa(i) yang belum berhasil melakukan pembayaran UKT juga karena masalah teknis lainnya. Perlu dicatat bahwa lunas UKT semester berikutnya dan lulus SKS minimal merupakan dua dari beberapa syarat yang mesti dipenuhi calon peserta KKN -DR ketika melakukan registrasi.

Jajaran Pimpinan LP2M saat rapat membahas Program Kerja, salah satunya KKN-DR, beberapa waktu lalu.

Menyikapi hal tersebut, Ketua LP2M IAIN Kendari, Dr. Abdul Kadir, M.Pd. meminta Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat, Dr. Abdul Gaffar, M.Th.I. untuk bersama melakukan koordinasi teknis dengan Jajaran Pimpinan IAIN Kendari. Hasilnya, pendaftaran peserta KKN-DR diperpanjang hingga Kamis, 02 Juli 2020.

Kabar menggembirakan tersebut juga diikuti dengan informasi lanjut berupa Jadwal Pembekalan KKN-DR yang rencananya akan dimulai pada Jumat, 03 Juli 2020 dan berlangsung hingga 05 Juli 2020. Selanjutnya, pelepasan peserta KKN-DR secara simbolis akan dilaksanakan pada Senin, 06 Juli 2020. Informasi tersebut diperoleh melalui Surat Pengumuman yang dikeluarkan oleh Ketua LP2M pada hari ini, Selasa, 30 Juni 2020 untuk seluruh Ketua Program Studi di lingkup IAIN Kendari.