LP2M Gelar Rapat Virtual Bersama DPL KKN-DR Tahun 2020

Untuk mematangkan persiapan pelaksanaan program Kuliah Kerja Nyata-Dari Rumah (KKN-DR) Tahun 2020 yang akan dimulai beberapa ke depan. Rapat bersama Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) ini mengangkat agenda koordinasi bersama untuk menyamakan persepsi mengenai teknis pelaksanaan KKN-DR sekaligus membahas teknis pelaksanaan. Hal ini dipandang perlu sebab KKN-DR merupakan program KKN yang terbilang baru dan dirancang untuk menyesuaikan dengan tatanan baru (new normal) imbas pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda.

Warek I IAIN Kendari, Dr. Husain Insawan, M.Ag., saat memberikan sambutan.

Ketua LP2M, Dr. Abdul Kadir, M.Pd., saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa pelaksanaan KKN-DR Tahun 2020 ini tetap dilandaskan pada program kerja berbasis Program Studi asal peserta KKN-DR. Meski mahasiswa dan mahasiswi peserta KKN-DR dapat secara bebas memilih tiga pilihan basis pelaksanaan KKN-DR dengan tema yang juga telah dijelaskan secara gamblang di petunjuk teknis yang telah dirilis oleh LP2M beberapa waktu lalu. Rapat koordinasi bersama DPL ini dimulai pada pukul 09.00 pagi, Kamis, 02 Juli 2020 dan dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Rapat yang dipandu oleh Sekretaris LP2M, Dr. Samrin, M.Pd.I. ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Husain Insawan, M.Ag. dan dihadiri oleh DPL dari berbagai Program Studi. Dalam rapat tersebut, teknis pelaksanaan KKN-DR dibahas secara komprehensif mulai dari menyusun rancangan Program Kerja, model implementasi lapangan, hingga bagaimana bentuk dokumentasi kegiatan yang akan dilaksanakan oleh seluruh peserta KKN-DR. Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), Dr. Abdul Gaffar, M.Th.I., menegaskan bahwa mulai Jumat, 03 Juli 2020 rangkaian kegiatan KKN-DR sudah dimulai dan akan dimulai dengan kegiatan pembekalan. “InsyaAllah setelah penyamaan persepsi lewat rapat bersama DPL hari ini, kita akan memulai proses pembekalan bersama mahasiswa dan mahasiswi calon peserta KKN-DR yang juga akan dilaksanakan secara virtual,” tegas beliau.