Tanggapan Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0

Kendari, 30 April 2024 – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari mengadakan rapat virtual melalui Zoom dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Pertemuan ini membahas persiapan lokasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2024 yang akan dilaksanakan di wilayah tersebut.

Rapat yang berlangsung selama dua jam ini dihadiri oleh Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Husain Insawan, M.Ag., Sekda Wakatobi Nadar, S.IP., M.Si, Ketua LP2M Dr. Abdul Kadir, M.Pd., Kapus Pengabdian kepada Masyarakat Dr. Syamsuddin, M.Pd., serta sejumlah pejabat dari Pemda Wakatobi dan staf LP2M IAIN Kendari. Pertemuan ini bertujuan untuk membangun sinergi antara IAIN Kendari dan Pemda Wakatobi dalam menentukan lokasi dan program KKN yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.

“Kami sangat antusias menyambut kerjasama ini. KKN di Wakatobi diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, terutama dalam pengembangan ekonomi lokal dan pelestarian lingkungan,” ujar Rektor IAIN Kendari.

Pemda Wakatobi memberikan masukan terkait lokasi-lokasi strategis yang memerlukan intervensi program KKN. Sekda Wakatobi, Nadar, S.IP., M.Si., menyatakan bahwa ada beberapa desa yang sangat membutuhkan perhatian khusus, terutama dalam hal pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi UMKM, serta pembinaan keagamaan.

“Kami berharap program KKN ini dapat menyentuh langsung kebutuhan masyarakat, terutama di desa-desa yang masih tertinggal. Dukungan dari mahasiswa IAIN Kendari akan sangat berarti bagi kami,” ungkapnya.

Rapat ini diakhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman antara LP2M IAIN Kendari dan Pemda Wakatobi. Kedua belah pihak sepakat untuk terus berkoordinasi dalam rangka persiapan dan pelaksanaan KKN tahun 2024.

Ketua LP2M menambahkan, “Kami berkomitmen untuk menjadikan KKN tahun ini sebagai pengalaman yang bermanfaat bagi mahasiswa dan masyarakat. Kerjasama dengan Pemda Wakatobi akan memastikan program ini berjalan lancar dan tepat sasaran.” Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari berbagai pihak, KKN IAIN Kendari di Kabupaten Wakatobi tahun 2024 diharapkan dapat berjalan sukses dan memberikan dampak positif yang signifikan.

Tanggapan Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0