Jelang kegiatan KKN, LP2M Gelar Rapat Internal

Waktu pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa(i) IAIN Kendari Tahun 2019 semakin dekat. Untuk menyiapkan kelengkapan baik teknis maupun administrasi kegiatan, Ketua LP2M, Dr. Abdul Kadir, M.Pd. menghimpun jajarannya untuk mematangkan seluruh persiapan yang dibutuhkan. Mengingat pentingnya agenda bahasan, rapat internal dilaksanakan lebih awal. Rapat pun digelar di ruang rapat LP2M IAIN Kendari pada pukul 07.00 WITA, Kamis, 08 Juli 2019.

Suasana Rapat Internal LP2M.

Sekretaris LP2M, Dr. Samrin, M.Pd. menyebutkan satu per satu item bahasan rapat ke seluruh pejabat maupun staf LP2M yang pada kesemptan tersebut hadir seluruhnya. Namun sebelum beranjak membahas persiapan KKN, beliau memberikan kesempatan kepada masing-masing Kepala Pusat untuk melaporkan progres dari program-program yang telah dijadwalkan dalam waktu dekat. Selain itu, beliau menegaskan bahwa program yang sudah dijadwalkan pelaksanaannya mesti telah pula disiapkan kelengkapan administrasi berikut menimbang hal-hal teknis terkait.
Pada kesempatan tersebut, Kasubbag LP2M, Syarifuddin T.Sos., melaporkan kesiapan teknis pelaksanaan kegiatan KKN Mahasiswa(i) IAIN Kendari kepada pimpinan. Termasuk di antaranya oembagian tanggungjawab kepada masing-masing anggota kepanitiaan. Beliau menyampaikan bahwa peserta KKN tahun ini akan diturunkan ke lokasi yang baru saja terkena bencana. “Selain membawa program KKN, mahasiswa(i) juga diharap mampu memberikan bantuan yang diperlukan kepada warga yang terdampak bencana. Namun kita harus pula pertimbangkan keselamatan mereka”, ungkap beliau.

Rapat membahas program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, termasuk di antaranya KKN.

Sebagai catatan, KKN Mahasiswa(i) IAIN Kendari tahun 2019 akan dilaksanakan di Kabupaten Konawe. Jumlah peserta KKN diperkiran berkisar antara 550 hingga 600 mahasiswa(i). Di penghujung rapat, Ketua LP2M, Dr. Abdul Kadir, M.Pd. menegaskan bahwa rapat koordinasi ini akan terus dilakukan untuk menjamin kualitas pelaksanaan program-program yang ada. “Pertemuan ini menunjukkan komitmen LP2M terhadap program-program yang telah dicanangkan. Termasuk kegiatan KKN, Insya Allah pelayanan yang kami berikan akan terus kami tingkatkan”, tandas beliau.