Peserta KKN Tematik Angkatan V Tahun 2019 Mengikuti Kegiatan Pembekalan

Sebagai pemantapan persiapan kegiatan KKN Tematik tahun 2019, LP2M IAIN Kendari mengadakan kegiatan pembekalan kegiatan KKN kepada seluruh peserta di Auditorium IAIN Kendari selama dua hari mulai Sabtu, 13 Juli hingga Ahad, 14 Juli 2019. Kegiatan KKN pada tahun ini akan dimulai pada tanggal 17 Juli 2019 dan direncanakan berakhir pada tanggal 10 Juli 2019.

Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat, Dr. Abdul Gaffar, M.Th.I. memberi pengarahan kepada peserta KKN sebelum acara dimulai.

Kegiatan pembekalan ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Kendari, Prof. Dr. H. Faizah binti Awad, M.Pd. didampingi oleh Ketua LP2M IAIN Kendari, Dr. Abdul Kadir, M.Pd. Dalam sambutannya, Rektor IAIN Kendari menyampaikan pesan kepada seluruh peserta KKN untuk menjaga marwah dan nama baik kampus.

Jaga akhlak dan perilaku kalian selama berada di lokasi KKN. Kalian tidak hanya membawa diri kalian namun juga membawa nama baik Kampus kita tercinta, IAIN Kendari

Rektor IAIN Kendari, Prof.Dr.H. Faizah Binti Awad, M.Pd., saat memberikan pengarahan kepada para peserta KKN

Pejabat Pemerintah Kabupaten Konawe pun turut hadir dalam kegiatan pembekalan ini. Dalam kesempatan tersebut, beliau didampingi langsung oleh Ketua Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Kendari, Dr. Asliah Zainal, M.A. Pejabat Daerah Kabupaten Konawe yang juga turut memberikan sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang besar atas kepercayaan yang telah diamanahkan oleh IAIN Kendari dengan memilih Kabupaten Konawe sebagai destinasi pelaksanaan KKN Tematik Angkatan V Tahun 2019. Menurut beliau, amanah tersebut akan diemban dengan sebaik-baiknya dan pihak Pemerintah Daerah akan mengupayakan segalam kemampuan untuk memastikan kegiatan KKN berjalan lancar tanpa kendala.

Kegiatan pembekalan ini kemudian diikuti dengan kegiatan pembekalan lanjutan oleh masing-masing pembimbing kepada mahasiswa-mahasiswi bimbingannya di ruangan terpisah. Kegiatan pembekalan lanjutan tersebut membahas masalah-masalah teknis berkaitan dengan pelaksanaan KKN baik di posko mahasiswa maupun di lapangan.

Rencananya, rombongan peserta KKN Tematik Angkatan V Tahun 2019 ini akan diberangkatkan ke lokasi pada hari Rabu, tanggal 17 Juli 2019. Rombongan akan diantar oleh angkutan yang telah disediakan oleh LP2M. Ketua LP2M, Dr. Abdul Kadir, M.Pd. mengutarakan bahwa kegiatan pembekalan ini dilakukan lebih intensif mengingat dalam pelaksanaan KKN pada tahun-tahun sebelumnya dijumpai sejumlah masalah. “Kami akan membekali mahasiswa dan mahasiswi dengan bekal pengalaman pelaksanaan KKN dari tahun-tahun sebelumnya. Semoga pelaksanaan KKN pada tahun ini semuanya berjalan lancar sebagaimana mestinya.”

Kegiatan KKN Tematik Angkatan V tahun 2019 ini mengambil lokasi di Kabupaten Konawe. Kegiatan KKN ini pun diikuti oleh sekitar 585 mahasiswa-mahasiswi yang dibagi ke 94 posko di masing-masing Kelurahan/ Desa dari 13 Kecamatan di kabupaten Konawe.